February 22, 2010

favourites :)

okay, sesuai dengan yang gue janjikan pada postingan sebelumnya, gue mau ngasih beberapa kata-kata yang gue sangat suka dan ngebuat gue mikir dari novel "curhat setan" karya fahd djibran.

here goes..

pergi adalah melanjutkan kehidupan lain, yang pelan- pelan meniadakan kehadiranku di sini, di sampingmu. tetapi, aku tidak akan sepenuhnya pergi, hanya tidak lagi menjadi bagian dari peristiwa- peristiwa yang kau alami dalam hidup milikmu.


"seperti gerimis, aku jatuh cinta perlahan lahan.
seperti badai, aku ingin mencintaimu sampai mati"


aku ingin mencintaimu seperti lagu wajib di sekolah dasar dulu/ lagu yang tak meminta kemampuan apa-apa, sederhana/ lagu yang hanya meminta dirinya dinyanyikan, itu saja.

dan pernyataan yang ini membuat gue mikir. katanya gaarder dalam buku sophie's world;

" orang dewasa telah banyak kehilangan daya kritis dan daya imajinasi mereka. mereka menentukan banyak hal dengan ukuran-ukuran, penilaian-penilaian, dan batasan-batasan. maka, bagi orang dewasa, dunia menjadi kaku. orang dewasa adalah mereka yang menganggap kehidupan seperti "apa adanya" dan harus dijalani begitu saja. aku suka anak kecil, karena mereka selalu punya imajinasi dan kritis, selalu ingin tahu"

iya juga ya kalo di pikir- pikir? mana ada orang dewasa kayak gitu? jadi gue nangkepnya bahwa sebenernya yang paling kritis tuh anak- anak (tapi ngga nutup kemungkinan juga kalo orang dewasa itu kritis). kebanyakan orang yang semakin dewasa, semakin tau batasan. benar-salah, iya-tidak, kaya-miskin, dst. hal- hal itulah yang gue rasa bikin kekritisan orang dewasa berkurang. mereka terlalu sibuk untuk mikir gimana caranya supaya bisa bertahan hidup daripada mikirin kenapa dia hidup? interesting topic right? sepele sih, tapi ga tau kenapa gue paling seneng ngebahas pernyataan- pernyataan yang butuh di pertanyakan lebih jauh atau di diskusiin lebih jauh kayak pernyataannya gaarder itu :)


1 comments:

kartikaputri said...

GW SUKAA QUOTENYAAA
gw repost yaaa, tiga quote ajaaa. ehehehe keren bangeeeeet paraaaaah. ngga nyangka wiwit suka sastra :D

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com