November 19, 2008

pemikiran agak larut malam.ahai!


em
udah jam 10, gue baru selesai merombak essay sialan.hu!ang sih, salah guw juga, ngaco banget bikin essay gara- gara buru-buru.haha
ha!gak penting ngomongin essay, bikin stres aja..

tadi sore guw baru dapet pencerahan,yang sangat bagus. sangat memotivasi gue buat berubah (bukan, bukan jadi power ranger pink) . bentar lagi tuh udah mau UN, tapi cara belajar gue masih ngandelin mood. haaa!pantes gagal! makasih pak yatno, sama si presiden obama.ahai : )

1. pak yatno nyuruh anak- anak sekelas buat ngrubah cara belajar yang suka- suka (suka nonton dvd di kelas, suka ngegosip di kelas, suka tidur di kelas, suka makan di kelas) ih, malu- maluin banget dah nyeritain aib anak kelas gue. maaf ya semua : D

2. presiden obama dengan powerful quote-nya "WE BELIEVE IN CHANGE". yeaaaah! omongan simple itu sukses menohok hati gue. GUE HARUS BERUBAH . ngerubah cara belajar, ngerubah cara ujian yg suka nanya kanan-kiri, ngerubah cara gue menyelesaikan tugas mepet-pada-deadline, pokoknya ngerubah kebiasaan jelek gue. altough it really needs hard work, gue harus bisa soalnya kan pas nanti ujian ngga ada yang akan bantu gue kecuali diri gue sendiri. mau mampus aje lu, UN ngga tau apa- apaan?

tapi ada 1 hal yang masih ganggu pikiran gue, kenapa kok kayaknya otak gue sepi amat?
kalo dikasih soal kelas 1, gue pasti ngga bisa jawab. berarti gue udah mau 3 tahun sekolah kaga ada yang nyantol dong di otak? masyatuhan.. gimana gue bakal lulus UN yak?
kalo dulu pas awal kelas 3 gue mencak- mencak mempermasalahin kenapa harus ada un?, sekarang gue harus belajar nerima cobaan (idih alah, bahasanya..haha) gak pake ngeluh- ngeluh lagi. mau nggak mau toh gue bakal ketemu un juga kan?
bahasa kerennya tuh.. pasrah.

jadi, gue udah punya rencana jangka sangat pendek (berlaku untuk bulan ini, smoga sampe bulan depan)
  • beli papan buat nulis jadwal belajar sama tugas + deadlinenya (bodo dah, mau kayak anak TK kek, yang penting gue lulus UN)
  • harus latihan soal minimal 5 tiap hari especially pelajaran ipa
  • ngga boleh males- malesan di bimbel (gue harus semangat walaupun bukan kak IAN yang ngajar.hahaha)
dengan ini, gue harap bisa ngebantu gue untuk berubah kayak apa yang presiden obama sama pak yatno omongin.amiiinn.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com